Kamis, 14 Oktober 2021

Empat Langkah Penting Untuk Mengoptimalkan Situs Web

salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan




Ada sedikit kebingungan tentang optimasi mesin pencari. Beberapa orang berpikir bahwa SEO (bentuk disingkat) tidak lebih dari menipu mesin pencari untuk memberikan peringkat tinggi untuk situs tertentu. Yang lain berpikir bahwa optimasi mesin pencari sangat rumit sehingga mereka tidak mungkin memahaminya. 


Tidak satu pun dari pandangan ini yang benar. Optimasi mesin pencari paling baik didefinisikan sebagai seni dan ilmu membangun halaman web yang ramah mesin pencari dan ramah pengguna. Berikut adalah empat langkah dasar yang harus Anda ambil saat mengoptimalkan halaman web Anda.


1. Desain web Anda harus menekankan teks dan bukan grafis.


"Mesin pencari ramah" berarti bahwa mesin pencari harus dapat menemukan data di situs Anda yang dapat mereka masukkan ke dalam basis data mereka. Sementara gambar mungkin bernilai ribuan kata, mesin pencari mencoba untuk mengklasifikasikan halaman berdasarkan teks dan bukan oleh gambar.


 Jika Anda memiliki halaman pembuka dengan gambar laut yang indah dan hanya dua kata teks yang mengatakan "masuk ke sini" maka halaman ini tidak akan peringkat tinggi dalam pencarian Liburan Florida. 


Demikian pula jika Anda memiliki judul dengan teks penting yang mengandung kata kunci situs Anda, itu tidak boleh ditampilkan sebagai gambar gif atau jpeg. Halaman yang semuanya flash atau semua gambar tidak ramah mesin pencari, dan sering juga tidak ramah pengguna.


2. Tautan ke halaman interior Anda harus mudah ditemukan oleh mesin pencari


Yang penting untuk diingat adalah bahwa Anda ingin tidak hanya halaman utama Anda, tetapi semua halaman interior Anda untuk dimasukkan dalam indeks mesin pencari. Sementara kebanyakan orang mungkin akan memasuki situs Anda melalui halaman utama, banyak yang akan masuk setelah melakukan pencarian yang mengarahkan mereka ke halaman dalam Anda. 


Cara terbaik untuk memastikan bahwa mesin pencari akan menemukan dan mengindeks halaman batin Anda adalah dengan memasukkan tautan teks ke halaman-halaman ini. Jika Anda memiliki sistem navigasi yang menggunakan skrip atau gambar Java, maka yang terbaik adalah menambahkan bilah navigasi tautan teks di bagian bawah situs untuk memastikan bahwa robot mengikuti tautan ke halaman dalam Anda.


3. Halaman Anda harus dibangun berdasarkan kata kunci atau frasa kata kunci tertentu


Mesin pencari robot dan pengguna manusia memiliki satu kesamaan: mereka mencoba mencari tahu apa situs Anda atau halaman web khusus Anda. Tidak mungkin untuk mendapatkan peringkat tinggi selama tiga puluh istilah pencarian yang berbeda dengan hanya satu halaman web. 


Namun dimungkinkan untuk membangun halaman web terpisah yang menjelaskan dan memberi arti penting bagi berbagai aspek aktivitas organisasi Anda. Sub-halaman ini dapat dioptimalkan sehingga berkinerja baik dalam pencarian berbagai kata kunci Anda.


4. Setelah materi Anda disusun, maka kata kunci Anda akan muncul di bagian strategis dari halaman web Anda


Jika situs Anda tentang Florida Vacations, kata-kata ini akan muncul di tempat-tempat berikut dari halaman html Anda:


Sebuah. Dalam nama file atau url.


Jika situs Anda disebut www.floridavacations.com maka ini akan memberi Anda awal dalam setiap pencarian untuk istilah ini. Demikian pula jika perusahaan Anda disebut XYZ Travels, Anda mungkin memiliki halaman web dengan url ini: www.xyztravels.com/floridavacations.html


Url atau nama file adalah indikator penting untuk mesin pencari, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk meletakkan istilah penting Anda baik dalam nama domain utama Anda atau dalam nama file Anda.


b. Di tag judul


Teks yang ditampilkan di garis biru di bagian atas browser Anda adalah tag judul Anda. Tag judul terletak di bagian dokumen. Jika frasa utama Anda adalah "Liburan Florida" maka tag judul dalam dokumen html Anda akan terlihat seperti ini: Liburan Florida: Liburan Florida Informasi oleh perjalanan XYZ


c. Di tag Deskripsi


Tag deskripsi tidak terlihat di halaman web tetapi mesin pencari sering menampilkannya sebagai teks yang memberikan ide kepada pengunjung tentang apa halaman Anda. Tag deskripsi harus menarik, dan membuat seseorang ingin mengklik dan melihat halaman Anda, sementara juga mengandung kata kunci yang ada di url Anda dan tag judul Anda. Tag deskripsi untuk situs ini mungkin terlihat sebagai berikut:


d. Di berita utama


Sama seperti seseorang yang membaca surat kabar melihat berita utama untuk mencari tahu apa yang penting, robot mesin pencari melihat berita utama halaman web untuk mengambil fitur penting dari halaman itu. 


Masukkan frasa utama Anda di judul dan letakkan di dekat bagian atas halaman. Teks judul Anda harus dilampirkan dengan tag tajuk khusus seperti,,. Tag utama untuk halaman hipotetis kami dapat ditulis sebagai berikut: Liburan Florida: Rencanakan Liburan Anda Sekarang Dan Hemat Uang atau Akomodasi, Hiburan dan Transportasi di Florida


Jika Anda tidak menyukai tampilan tag h1, gunakan tag yang lebih kecil, h2 atau h3, atau sesuaikan situs Anda

Lembar gaya sehingga tag h1 ditampilkan dalam font kecil yang lebih cocok dengan teks tubuh Anda.


e. Dalam teks isi halaman Anda


Kata kunci atau frasa kunci utama Anda akan muncul di paragraf pertama teks dan dengan cara alami di seluruh teks dan juga di akhir halaman. Dalam penulisan normal, Anda pertama-tama akan memperkenalkan subjek Anda, kemudian menjelaskan tentang apa itu dan kemudian merangkumnya di bagian akhir. Ikuti prosedur yang sama ini ketika Anda mulai menulis halaman web Anda. Halaman yang ditulis dalam gaya ini akan secara otomatis memiliki kepadatan dan distribusi kata kunci yang benar.


f. Dalam teks jangkar di halaman Anda


Anchor text adalah bagian tautan yang dapat diklik di halaman web Anda. Misalkan Anda menggambarkan Liburan Florida Anda dan Anda ingin mengarahkan pengunjung web Anda ke halaman dalam dengan informasi lebih lanjut tentang subjek ini. 


Alih-alih membuat tautan yang mengatakan "klik di sini," lebih baik memiliki tautan yang mengatakan "Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Liburan Florida" atau bahkan lebih baik, teks tautannya hanya akan "Liburan Florida" dan "klik di sini ”akan diterjemahkan sebagai teks normal.


Jika Anda mengikuti langkah-langkah optimasi mesin pencari saat membangun situs web Anda, Anda akan berakhir dengan halaman web yang mudah dipahami oleh pengunjung Anda, dan dengan mudah diklasifikasikan dan diindeks oleh mesin pencari.

0 komentar

Posting Komentar